Minggu, 15 Juli 2012

cinta

Cinta ! 
      Cuma dengan kata itu orang bisa berubah, yang tadinya pendiem bisa jadi ceria, yang ceria juga bisa jadi pendiem, yang tadinya ga bisa nangis bisa jadi cengeng, yang tadinya cengeng juga bisa jadi senyum-senyum sendiri, bahkan yang lebih parah yang tadinya menganggap perawan itu penting jadi ga penting cuma karena alasan cinta. Tapi emang begitulah kekuatan cinta, ga tau sebenernya cinta itu salah apa bener, banyak lagu yang bilang kalo sebenernya cinta itu gak pernah salah karena sebenernya yang salah itu orangnya, tapi gak sedikit juga lagu yang bilang *terutama lagu dangdut, kalo karena cinta hidupnya sekarang menderita, jadi sebenernya mana dong yang bener?
kalo aku sendiri ditanya kayak gitu aku juga pasti bakal bingung mau jawab apa, yang aku tau tiap kali jatuh cinta aku susah tidur, nafsu makan bertambah, deg-degan, bawaannya pengen senyum, saking senengnya ditabrak pun mungkin aku bakal senyum haha, tapi kalo udah selesai cintanya bakal ada yang namanya patah hati, rasanya emang mirip saat jatuh cinta, sama-sama ga bisa tidur, sama-sama nafsu makan bertambah, sama-sama jantung deg-degan cuma bedanya bukan senyum yang ada diwajahku tapi kantung mata segede kacang kulit yang ada diwajahku, dan setelah itu aku dipaksa atau lebih tepatnya memaksakan diri untuk melewati fase berat yang namanya move on. Move on itu ga segampang nyebut namanya, tiap kali lewat dijalan yang pernah aku lewati sama dia kenangan itu bakal muncul, tiap kali denger ada yang nyebut namanya jantung bakal tetep berdetak lebih cepet dari biasanya, dan tiap liat barang yang dia kasih buat aku secara reflek aku bakal senyum dan sedetik kemudian mataku udah berkaca-kaca, dan semakin aku ga mau tau tentang dia akan semakin banyak orang yang ngasih tau tentang dia. *lebay? Emang !
Sampe sekarang pun aku belum tau gimana caranya move on, gimana ngasih solusi ke temen-temen gimana cara nglupain mantannya, tapi yang aku tau dari susahnya proses move on yang aku jalani ini, aku jadi semakin dewasa, aku lebih bisa ngontrol emosi, lebih bisa ngerti kondisi perasaan orang, ga egois, dan banyak lagi manfaat dibalik susahnya move on ini. Dulu mungkin aku sempet mikir kenapa harus aku yang selalu disakiti kayak gini, aku mikir masalahku bener-bener berat sampe aku sering marah-marah sama ALLAH karena ngerasa ga adil, tapi aku mikir lagi, untungnya aku pacaran masih setaun, untung aku belum nyiapin pernikahan, untung aku belum nikah, untung aku belum punya anak, untung aku belum pernah ML, gak kebayang gimana perasaan orang-orang yang udah pacaran bertahun-tahun terus putus, orang yang udah nyiapin pernikahan terus batal, orang yang udah nikah n punya anak cerai, bahkan orang yang udah ngasih perawannya trus ditimggal, pasti berkali-kali lipat sakitnya daripada yang aku rasain sekarang, jadi aku bersyukur ALLAH ngasih pelajaran hidup yang berharga yang masih bisa aku atasi, aku masih lebih beruntung dbanding mereka. Dan mungkin kalo ditanya gimana caranya move on jawabannya sama aja kok kayak kamu belajar merangkak, belajar jalan, belajar ngomong, belajar naek sepeda, belajar naek motor, belajar matematika, kimia, fisika, geografi, akuntansi, dll, susah kan? Tapi kalo kamu nikmati dan jalani semuanya pasti terlewati :) 

4 komentar:

  1. move on itu emang ga gampang dila, caranya ya cuma satu.. jatuh cinta lagi. dan jangan takut sakit hati, berulang kali kamu sakit hati mestinya bisa jadi referensi hubungan selanjutnya.. tapi gak asal ngejalani hubungan yang baru juga. pastiin hubungan yang baru itu bisa ngasih warna lebih ke hidup kamu.. :D

    BalasHapus
  2. tapi ku takut takut jatuh cinta takut takut patah hatinya takut takut jadi gila karena cinta hahaha :D

    BalasHapus
  3. hahaha ya udah stuck aja disitu diem.. nikmatin kegalauanmu nak.. hahahaha
    gimana mau move on coba, kalo jatuh cinta aja takut.. asik lho jatuh cinta itu.. :D

    BalasHapus
  4. hahaha fokus kuliah sepertinya lebih baik :D

    BalasHapus